Tag

, ,

Beberapa waktu  ini mungkin diantara kalian ada yang denger istilah Hijabers, yap alias komunitas untuk wanita muslimah yang berhijab. (Secara Syar’i) Dan sekarang ini muncul istilah Jilboobers. Yang gue kira pertama sih Cuma plesetan  dari Hijabers. But setelah gue telusuri ternyata salah.

Jilboobers berasal dari jilbab dan boobs. Ya agak kasar sih, tapi fenomena ini sebenernya ada karena mereka para wanita (ya iyalah) pake jilbab tapi bagian tubuh lainnya diekspos. Contoh maaf, si x pake jilbab tapi bajunya ngetat, trus pake celana legging. Kan itu sama aja ngebuka aurat, dalam versi berjilbab tentunya.

Padahal ada hadist Nabi saw yang bilang gini “Ada dua golongan penghuni neraka yang belum pernah aku lihat, satu kaum yang selalu bersama cambuk bagaikan ekor-ekor sapi, dengannya mereka memukul manusia, dan wanita-wanita yang berpakaian tapi telanjang. Mereka berjalan dengan melenggak-lenggok menimbulkan fitnah (godaan). Kepala-kepala mereka seperti punuk-punuk unta yang miring. Mereka tidak masuk ke dalam surga. Dan mereka tidak mencium baunya. Dan sungguh bau surga itu bisa tercium dari jarak demikian dan demikian.” (HR. Muslim dari sahabat Abu Hurairah r.a)

Yaa begitulah wanita muda zaman sekarang salah kaprah dalam hal yang baik. Tapi emang sih sebelum jilboobers sekarang booming kaya sekarang. Gue emang udah sering ngeliat cewe yang lebih mentingin kepala yang tertutup jilbab sama anggota badan lainnya. Contoh: Pas gue sekolah gue sering banget liat anak sekolahan yang pake jilbab tapi ya gitu, pake roknya kurang panjang alias ngatung dan keliatan kulitnya. Atau pake jilbab tapi pake rok span yang bikin para cowo mupeng karena kalo jalan keliatan maaf, dalemannya.

Emang sih menutut gue beberapa wanita yang berjilbab keliatan lebih manis (walaupun jilbabnya versi jilboobers) tapi alangkah lebih cantik dan anggunnya kalo wanita itu pake hijab secara syar’i.

Jadi buat kalian para wanita yang pake jilbab dan semok atau montok. Ayo dong ditutup juga bagian yang menonjolnya biar gak setengah-setengah berhijabnya.

Dan satu lagi, sekarang banyak banget yang upload foto yang ber-jilboobs ria ke medsos dan itu dimanfaatin oleh berbagai pihak misalnya ini. Jadi hati-hati para wanita yang fotonya lagi berjilboobs dan ngupload ke medsos. Karena takutnya foto kalian malah dipajang diakun mereka dan yang pastinya jadi bahan tawaan dan kemupengan para lelaki. Dan kalo keburu diupload, cepet-cepet dihapus. Takutnya ada yang maling, hihi.

Iklan