Hmm.. jomblo atau single? Kalo gue pribadi sih single, karena gue emang lagi ga kepengen sama yang namanya pacaran. Jomblo menurut gue tuh beda sama single, apa bedanya? Yap hurufnya emang beda, tapi artinya juga beda (menurut gue).

Menurut  gue Jomblo adalah keadaan dimana seorang cowo/cewe yang pengen banget pacaran/dia lagi nyari pacar. Sedangkan single adalah keadaan seorang cowo/cewe dimana dia sendiri yang memilih untuk tidak pacaran dulu. (gak selamanya) inget (GAK SELAMANYA).

Tapi gue tuh suka miris liat anak zaman sekarang yang masih pada labil banget, kayanya mereka tuh pengen banget pacaran. Kaga tau kali ya pacaran itu ribet, harus sms terus, pergi kemana-mana ngajak pacar yang banyak jajan hehe, trus kalo pacar udah marah galaunya setengah abad. Lama bangeeet. Gue pernah tuh lagi iseng-iseng liat hp ade gue yang baru lulus SD, eh ternyata ada sms dari temennya yang bilang “duh malem minggu kesepian nih 😦 palingan Cuma bisa liatin orang yang lagi pacaran, irii banget gue L pengen banget pacaran,kira-kira ada yang mau ga jadi pacar gue ya?” dan ini cewe loh, hebat banget yak ade gue ampe dismsin ama temen cewenya gtu.

Apa yang gue pikirin saat itu tuh  anak apa tante girang sih yang lagi haus bandel?hehe bego banget, gatau pacaran maksiat apa ya? (didalem islam) dan pacaran itu kan bisa (pasti) menjurus ke dalam yang namanya zina. Ya tapi maklumin aja namanya juga anak baru lulus SD semoga dia tidak diberikan pacar oleh yang diatas aja ya 😀

Kembali lagi ke topik, pacaran itu rugi. Rugi duit, rugi waktu, rugi hati. Oke mungkin (menurut kalian) pacaran juga bisa bikin seneng. Ya bikin seneng sebentar kalo udah galau berhari-hari apalagi kalo udah yang namanya putus dan GALAU. Serasa didunia ga ada Tuhan. Makan ga mau, mandi gak mau, e’e juga ga mau (ini salah).

–          Rugi duit: pasti lah kalo lo mau jalan sama pacar/makan di warteg (gak mungkin) lo harus bawa duit lebih, karna pacar lo (kebanyakan) minta bayarin, makanya kalo cari pacar anak orang kaya/ anak pemilik restoran biar lo bisa makan sepuasnya di restoran doi 😀 hehe. Tapi daripada lo bayarin pacar, mending lo ajak keluarga lo makan ditempat yang enak, atau kalo lo jomblo duit lo bisa ditabung buat kuliah/ beli barang yang branded biar lo keren, tapi inget ga boleh sombong ya 🙂

–          Rugi waktu : lo emang  rugi banget bro, lo Cuma buang-buang waktu buat smsan/telfonan/chat sama doi. Mendingan lo gunain waktu lo untuk belajar hal-hal baru atau lo bisa mengaplikasikan ilmu lo kaya ngeblog gini.

–          Rugi hati: yap karna gue udah pernah tuh ngerasa rugi hati gue buat sayang ke orang yang ga bener-bener sayang sama gue(curcol) mendingan lo sayang keluarga lo terutama nyokap lo, kan dia yang ngelahirin lo ke dunia, dan katanya rasanya itu hidup dan mati, ingat HIDUP DAN MATI.

Single atau pacaran tuh gak masalah, toh jodoh ada ditangan tuhan  dan gak punya pacar juga ga bakal bikin lo mati kan, jadi keep calm aja kalo lo single. Dan para jomblo berubahlah jadi single, jangan jadi power rangers yaa hehe. see you guys 🙂

Iklan